YUK, KENALI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI PLAFON RUMAH HUNIAN

Plafon hunian ini merupakan hal yang penting pada rumah hunian. Plafon rumah ini memang tidak hanya berfungsi sebagai pembatas atap dan ruangan saja, namun plafon rumah hunian ini pun juga bisa dijadikan dekorasi, tak hanya sebagai dekorasi namun plafon rumah ini bisa berfungsi untuk peredam bising dan panas, serta juga dapat mencegah kotoran yang terjatuh dari atas atap. Kini desain dari plafon rumah ini juga terdiri dari beragam jenis variasi yang bisa disesuaikan dengan konsep interior rumah sehingga tampilan tersebut dapat memberikan tampilan yang lebih pas dan serasi. Oleh karena itu, kini banyak peminat plafon rumah hunian ini karena tampilan nya lebih menarik dan lebih estetik dan juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan indah.

YUK, KENALI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI PLAFON RUMAH HUNIAN

Beragam Jenis Plafon Rumah Hunian Yang Menarik

Dalam mempercantik rumah ini memang bisa berbagai variasinya, mulai dari memilih warna cat tembok, kursi sofa yang baik dan berkualitas, gorden minimalis, hingga jenis plafon rumah ini pun dapat juga membuat tampilan interior lebih menarik dan estetik. Oleh karena itu, dalam pemilihan jenis plafon ini memang harus diperhatikan agar rumah lebih cantik dan menarik. Berikut, terdapat jenis-jenis plafon rumah beserta kekurangan dan keunggulan yang bisa anda ketahui terlebih dahulu sebelum membelinya;

  • Plafon rumah PVC

Plafon rumah polyvinyl chloride atau PVC ini telah dikenal sebagai bahan utama dalam pembuatan pipa air. Akan tetapi, saat ini plafon PVC ini juga digunakan sebagai bahan material dari pembuatan plafon rumah hunian. Keunggulan plafon rumah PVC ini memiliki bobot yang ringan, sehingga hal ini tentu saja dapat memudahkan dalam proses pemasangan nya, selain itu plafon PVC ini juga tahan terhadap api dan air, anti rayap, dan memiliki tampilan yang lebih trendy dan juga memiliki berbagai varian warna yang bisa disesuaikan dengan konsep interior rumah hunian. Kekurangan dari plafon PVC ini pada harganya, yakni masih cukup tinggi dan juga tidak dapat dicat secara manual.

  • Plafon rumah metal

Jenis plafon rumah metal ini juga memiliki banyak motif yang bisa disesuaikan dengan konsep interior hunian ataupun sesuai dengan selera anda. Sehingga hal ini tentu saja, dapat memudahkan anda dalam pemilihan plafon hunian anda. Kelebihan plafon rumah metal ini yaitu, tahan terhadap air, anti rayap, dan kokoh. Sedangkan kekurangan plafon rumah metal ini pada harga nya yang juga cukup mahal.

  • Plafon rumah GRC

Plafon rumah dengan material Glass Fiber Reinforced Cement Board (GRC) juga telah banyak dikenal dan sangat populer. Kelebihan dari plafon rumah GRC ini yaitu memiliki harga yang terjangkau, tahan terhadap api dan air serta lebih kuat dan kokoh dibanding plafon rumah triplek. Dalam pemasangan plafon rumah GRC ini juga bisa diaplikasikan pada rangka kayu maupun besi. Sedangkan kekurangan plafon rumah GRC ini pada proses instalasi nya yang cenderung rumit, sehingga hal ini tentu saja membutuhkan tenaga ahli agar hasilnya lebih bagus dan rapi.

  • Plafon rumah eternit

Jenis plafon rumah eternit ini merupakan plafon rumah yang material nya terbuat dari kombinasi bahan dasar semen dan juga kain perca. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, tahan terhadap api, tidak cepat lapuk akibat tetesan air, dan juga dapat menimbulkan rasa dingin pada ruangan saat di bawahnya. Namun, kekurangan rumah plafon eternit ini mudah retak sehingga harus ekstra hati-hati.

Related