TIPS MENGONSUMSII TEH HIJAU YANG TEPAT

Teh hijau sudah lama dikenal sebagai teh yang mengandung banyak khasiat. Karena teh hijau merupakan minuman yang tinggi kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol. Yang bermanfaat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pun teh hijau juga memiliki kandungan lain. Diantaranya adalah vitamin b, folat, mangan, potassium, magnesium dan kafein. The hijau memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa membantu menurunkan berat badan.

TIPS MENGONSUSMI TEH HIJAU YANG TEPAT

8 Cara Mengonsumsi Teh Hijau Yang Baik

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun mengkonsumsi teh hijau ini tidak boleh secara asal. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan khasiatnya. Ada baiknya jangan mencampurkan bahan lain ke dalam teh hijau yang akan dikonsumsi. Berikut ini beberapa tips mengkonsumsi teh hijau agar mendapat khasiatnya dengan maksimal, yaitu:

  1. Minum teh hijau 3-4 kali sehari

Sebaiknya anda mengkonsumsi teh hijau ini sebanyak 3-4 kali sehari. Waktu terbaik untuk meminumnya adalah pertama saat setelah sarapan. Karena minum teh dalam kondisi perut kosong akan merangsang produksi lambung. kedua minumlah saat siang hari untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah menjalankan aktivitas. Dan yang terakhir anda dapat meminumnya lagi pada saat setelah makan malam. Ataupun anda bisa meminum teh hijau tersebut di sore hari setelah pulang kerja.

  1. Minum teh hangat-hangat

Teh hijau memang dapat dinikmati dalam keadaan hangat ataupun dingin. Namun jika menginginkan khasiatnya untuk menurunkan berat badan, sebaiknya nikmati the hijau dalam keadaan hangat.

  1. Hindari minum teh hijau sebelum tidur

Apabila anda sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Ada baiknya jika menghindari meminum teh hijau sebelum tidur. Karena teh hijau mengandung kafein yang dapat membuat anda susah tidur. Jika dikonsumsi kurang dari 2 jam sebelum tidur. Kurang tidur justru akan mengacaukan proses metabolisme tubuh. sehingga pembakaran lemak dalam tubuh tidak optimal.

  1. Jangan tambahkan campuran apapun

Apabila sedang diet sebainya jangan tambahkan campuran apapun ke dalam teh hijau. Sebab teh hijau yang dicampur dengan susu, madu, ataupun jeruk nipis sangat tidak disarankan. Penambahan susu atau madu dapat meningkatkan kalori di dalam teh hijau. Sementara jeruk nipis tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat penyakit maag.

  1. Cari teh hijau dengan bahan alami/merk berkualitas

Pastikan teh hijau yang anda konsumsi mengandung bahan-bahan alami tanpa pengawet buatan. Dan pastikan anda mengkonsumsi teh hijau dari daun teh asli, artinya tidak dalam kemasan bubuk.  Biasanya semakin berkualitas teh hijau, harganya akan semakin malah.

  1. Tidak lebih dari enam bulan

Jika teh hijau yang kamu konsumsi lebih dari enam bulan, maka kandungan antioksidan yang ada dalam teh akan hilang. Sehingga bisa dikatakan teh hijau tersebut menjadi tidak berkhasiat.

  1. Konsumsi dalam porsi yang cukup

Cara minum teh hijau untuk mengurangi berat tubuh lainnya adalah dengan tidak mengonsumsi teh hijau secara berlebihan. Hanya karena memilki khasiat yang luar biasa bagi tubuh, namun bukan berarti kamu bisa berlebihan mengonsumsinya. Jadi lebih baik untuk mematuhi aturan minum teh hijau yang sewajarnya ya yaitu sebanyak 2 sampai 3 kali saja dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk menghindari kandungan antioksidan yang berlebihan dalam tubuh, yang nantinya mengakibatkan gangguan kesehatan.

  1. Imbangi dengan makan-makanan yang sehat

Bukan hanya dari segi cara minumnya saja yang harus dipertimbangkan. Tetapi dari segi hal lainnya juga harus dipertimbangkan. Misalnya makanan yang harus dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan dengan bantuan teh hijau.

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *