SAYUR YANG DAPAT MENCEGAH KANKER

Cegah Penyakit Kanker dengan Konsumsi 7 Makanan yang Sangat Mudah Ditemukan  Ini - Semua Halaman - Grid Health

Sayur merupakan tanaman yang dapat dimakan atau dimasak oleh manusia. Nah, sayur sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda. Selain itu sayur juga memiliki segudang manfaat yang dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit berbahaya maupun tidak berbahaya. Tidak hanya itu, sayur juga dapat menyehatkan tubuh kita hanya dengan kita memakannya secara rutin itu setiap harinya. Nah, sayur dapat mencegah berbagai penyakit seperti kanker. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh. Penyakit ini dapat menjadikan penderitanya meninggal jika tidak cepat ditangani. Penyakit ini juga tidak hanya menyerang orang tua akan tetapi juga berbagai usia. Kanker dapat disembuhkan jika kamu menjalani pengobatan rutin atau kemoterapi. Kemoterapi dapat menyebabkan penderita menjadi botak karena kerontokan rambut yang disebabkan oleh efek samping. 

Beberapa Makanan yang mencegah kanker

Nah, jika tidak ingin memiliki penyakit kanker. Seseorang harus banyak mengonsumsi buah dan sayur. Tidak hanya itu, kamu juga harus memakan makanan sehat lainnya dan juga selalu bahagia. Memiliki penyakit kanker dapat merugikan kita sendiri dan orang di sekitar kita. Maka dari itu kita bisa mengurangi kemungkinan penyakit kanker sebanyak 30 sampai 50 persen. Itu akan terjadi Jika kita rutin memakan sayur dan juga makanan sehat lainnya. Namun tidak sedikit orang tidak menyukai sayur. Mereka yang tidak menyukai sayur malah banyak mengonsumsi makanan yang banyak diolah seperti junk food. Padahal makanan ini dapat mendatangkan banyak penyakit di tubuh kita. Nah, jika ingin terhindar dari penyakit kanker inilah beberapa sayur dan buah yang dapat kamu makan:

  • Tomat dan wortel 

Sayur diatas adalah sayur yang biasa kita konsumsi. Sayur tersebut bisa menghindarkan kita dari penyakit kanker seperti kanker prostat dan juga kanker paru-paru. Sebab sayur tersebut memiliki banyak nutrisi yang sangat bermanfaat tentunya. Maka dari itu kita harus sering memakan sayur tersebut agar dapat mencegah dari berbagai penyakit lainnya juga. 

  • Brokoli

Sayuran selanjutnya adalah brokoli. Brokoli mengandung zat sulforaphane yang dapat mengurangi resiko penyakit kanker payudara. Ini tentu sangat bermanfaat bagi penderita kanker juga. Maka dari itu penderita kanker disarankan banyak memakan sayur ini karena dapat menurunkan hingga 75 persen penyakit kanker payudara. Bukankah sangat bermanfaat.

  • Anggur 

Anggur tentunya sudah sangat sering kita makan. Tidak hanya rasa yang enak, buah ini juga dapat mencegah kanker. Sebab anggur banyak mengandung zat antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas seperti sel yang rusak atau tumbuh akibat dari racun dan juga bakteri atau kuman. Maka dari itu, kamu bisa memakan anggur secara rutin agar terhindar dari berbagai penyakit. Kamu juga bisa menyajikan nya berupa jus ataupun smoothie. 

  • Kacang polong

Mungkin banyak orang jarang memakan sayur biji-bijian ini. Perlu kamu tahu kacang polong dapat mencegah kanker. Tidak hanya itu nutrisi yang melimpah juga dapat menurunkan berat badan kamu. Kacang polong mencegah penyakit kanker karena mengandung phytochemical yang dapat mengurangi resiko nya. 

Nah, itulah beberapa buah dan sayur yang dapat mencegah kanker. Kanker yang dimaksud adalah berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, payudara, usus dan juga jenis kanker lainnya. Dengan mengonsumsi nya secara rutin kamu juga dapat bonus manfaat lainnya. Jika kamu tidak terlalu menyukai nya, kamu bisa menyajikannya dalam bentuk lain seperti sup sayur, salad atau jus.

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *