MOMENT TERBAIK MENGGUNAKAN JENIS BROKAT BERKUALITAS

Moment spesial biasanya menggunakan pakaian terbaik atau pakaian yang bagus. Seperti acara pernikahan, acara wisuda, lamaran ataupun acara adat kebudayaan. Biasanya momen tersebut menggunakan jenis bahan kain brokat yang dipadukan dengan kain polos dan bawahan nya berupa kain batik. Brokat sendiri biasanya ditambah pernak-pernik payet atau manik-manik yang memberikan kesan mewah dan cantik. Namun kain brokat yang belum jadi pakaian terdapat aksen payet maupun manik-manik. Beragam corak dan karakteristik dari brokat merupakan kelebihan kain tersebut. Harga yang ditawarkan pun dari yang mahal hingga yang sangat murah. Saat ini banyak produksi kain brokat yang bervariasi dan menjadi favorit para konsumen. Nah, berikut beberapa kain brokat yang bagus dan terbaik serta dapat menambah referensi, diantaranya;

  • Kain Brokat Perancis

Jenis bahan brokat perancis ini memiliki karakteristik bahan yang lembut, halus, tidak kaku, lentur, dan tidak panas serta nyaman saat dikenakan. Jenis brokat ini biasanya disebut juga french lace. Brokat perancis ini memiliki kualitas terbaik dan merupakan pilihan tepat untuk membuat gaun pengantin atau untuk acara lainnya. Namun harga jenis brokat ini relatif mahal sehingga anda perlu siap-siap menabung dulu ya!

  • Kain Brokat Semi Perancis

Solusi bagi yang tidak mempunyai anggaran yang banyak untuk membeli kain brokat perancis, jenis bahan kain brokat semi perancis ini harganya relatif murah dibanding brokat perancis. Bahan brokat semi perancis ini hampir sama dengan brokat perancis namun tekstur bahan ini lebih kaku. Hal ini juga justru jenis bahan ini mudah untuk di jahit.

  • Brokat Prada

Jenis brokat prada ini memiliki corak motif yang timbul sehingga terlihat mewah, elegan, dan tekstur nya halus merupakan ciri khas dan kelebihan bahan ini. Pada bahan ini memiliki banyak warna tidak hanya satu warna saja. Kain brokat prada ini jika dikenakan tidak mengakibatkan gatal sebab tekstur kain brokat prada lembut sehingga membuat nyaman ketika dikenakan. Semakin halus bahan dan motifnya bagus akan mempengaruhi harrag dari bahan tersebut.

  • Brokat Jepang

Jenis brokat jepang ini memiliki ciri khas corak bunga yang besar di seluruh kain namun kain nya tidak lebar daripada kain yang lainnya. Bahan brokat jepang ini memiliki tekstur lembut dan nyaman ketika dikenakan. Harga yang dibanderol juga relatif murah. Jenis bahan ini dapat digunakan untuk membuat kebutuhan wisuda, seragam pernikahan atau acara lainnya.

  • Brokat Italy

Jenis brokat itali ini menggunakan aksen tambahan bordir atau payet. Payet atau manik-manik ini beragam variasi nya seperti sederhana atau yang mewah. Semakin banyak payet atau bordir ini akan mempengaruhi harga dari bahan tersebut. Hal itu akan membuat pekerjaan menjadi lebih cepat. Namun harga dari bahan brokat itali ini relatif mahal.

  • Brokat Tile 3D

Brokat tile 3D ini sama hal nya dengan tile biasa, namun yang membedakannya hanya pada corak yang yang timbul secara 3D. tanpa ada penambahan manik-manik ataupun payet jenis bahan ini akan tetap terlihat elegan dan mewah. Tekstur bahan tile 3D ini juga halus, ringan sehingga hal tersebut menarik para konsumen dalam membelinya.

Nah, itulah beberapa referensi jenis bahan brokat yang bagus serta berkualitas. Semoga bermanfaat!

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *