MACAM-MACAM BUNGA

Gambar Jenis-jenis Bunga Terindah Dari Berbagai Penjuru Dunia | Kuya Hejo

Bunga adalah rangkaian bagian tanaman yang menghasilkan biji atau buah. Bunga sendiri mempunyai banyak jenis. Selain berbagai jenis bunga juga mempunyai bentuk dan warna yang sangat cantik yang dapat memikat kamu. Bunga juga biasanya dijadikan tanaman hias di sekitar rumah yang dapat memanjakan mata kamu. Bunga tidak hanya tetapi sebagian besar atau mayoritas memiliki bau yang harum dan juga tentunya dapat menenangkan pikiran.  Seperti tanaman lainnya, bunga juga harus dirawat dan dijaga agar tidak mati. Namun ada juga tanaman bunga yang tidak perlu dirawat dan biasanya tumbuh di alam liar seperti hutan. Setiap bunga memiliki nilai estetik dan fungsi masing-masing. Jika kamu menanam bunga di sekitar rumah kamu ini adalah keunikan tersendiri.

Beberapa Bunga Yang Dapat Kamu Tanam 

Tidak hanya estetik bunga juga dapat menyegarkan atau mempercantik sekitar rumah. Bunga juga biasanya banyak dijadikan buket yang digunakan untuk acara resmi seperti acara pernikahan. Bunga juga banyak dijual dari berbagai harga. Mulai dari yang paling murah dan juga mahal. Mahalnya bunga dapat disebabkan karena bunga tersebut sulit dicari dan juga banyak permintaan pembelian. Nah, inilah tanaman bunga yang dapat kamu tanam sendiri di sekitar rumahmu:

  • Bunga bougenville

Bunga ini memang mempunyai nama yang asing. Akan tetapi bunga ini dapat dengan mudah kita temukan. Bunga ini berasal dari tanaman yang dapat menjadi pohon yang memiliki bunga yang lebat. Bunga ini memiliki berbagai warna seperti merah, orange, pink dan lainnya. Bunga ini memiliki kelopak yang merekah dan juga tipis yang mirip dengan kertas. Pohon bunga ini biasanya berduri dan memiliki batang yang keras. 

  • Bunga melati

Bunga melati biasanya digunakan di acara hajatan atau hiasan pengantin. Bunga ini memiliki bau yang harum dan juga berwarna putih. Melati biasa digunakan untuk campuran teh, parfum, ataupun pengharum ruangan. Bunga ini sangat mudah dikembangbiakkan karena tanaman nya dapat menjalar ke samping. Ketika bunga ini mekar biasanya jalanan sekitar akan menjadi wangi dan wangi nya memiliki bau yang khas.

  • Bunga mawar

Bunga mawar dapat tumbuh tinggi dan juga memiliki banyak bunga ketika kita benar-benar merawatnya. Bunga ini sangat cantik karena bagiannya dapat merekah keluar dengan indah. Selain itu bunga ini juga sangat wangi dan juga memiliki warna yang beragam. Warna yang beragam tersebut seperti warna pink, merah, putih, hitam bahkan biru. Bunga ini adalah bunga yang paling banyak disukai oleh orang-orang. 

  • Bunga kembang sepatu

Bunga ini dapat tumbuh secara liar. Tidak hanya itu bunga ini memiliki bagian yang merekah ke samping dan juga memiliki putik berwarna kuning yang membuatnya indah. Tanaman bunga ini berasal dari Asia Timur yang dapat tumbuh sepanjang 2 hingga 5 meter. Bunga ini memiliki ukuran yang besar daripada bunga lainnya. Bunga ini sangat cocok jika dijadikan hiasan di pekarangan rumah.

Nah, itulah beberapa bunga yang dapat kamu tanam di sekitar rumah kamu. Kamu bisa dengan mudah menemukan tanaman bunga tersebut di penjual atau di hutan. Namun kamu juga harus merawatnya dan juga menjaganya. Tidak hanya itu, bunga-bunga tersebut akan tumbuh indah dan cantik sehingga bisa memanjakan mata bagi yang melihat. Bunga-bunga tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi pencemaran sekitar rumah dan juga memberikan keunikan tersendiri bagi pemilik rumah. 

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *