Inilah 5 Cara Menemukan Passion Khusus Untuk Kamu

Terkadang rasa iri muncul ketika melihat teman-teman sebaya sudah menemukan pekerjaan yang tepat dan sesuai passion. Mereka begitu enjoy dalam melakukan pekerjaan. Karena memang pekerjaan itu yang mereka inginkan dan sudah menjadi hobi lama. Berbanding terbalik dengan kamu yang sampai sekarang belum menemukan passion terbaik. Jika sampai sekarang masih belum juga menemukan dimana passion yang sesungguhnya. Sebenarnya hal tersebut merupakan hal yang wajar-wajar saja. Sebab mencari yang sesuai passion diri sendiri itu gampang-gampang susah. Tetapi, mumpung masih mudah. Ada baiknya jika secepatnya menemukan passion-mu itu.

5 Cara Menemukan Passion Untuk Kamu Yang Kebingungan

Jangan berkecil hati saat belum menemukan passion yang pas dan tepat. Berikut ini ada beberapa cara menemukan passion khusus untuk kamu yang masih merasa kebingungan.

  1. Memanfaatkan rasa iri yang muncul

Timbulnya rasa iri tidak selalu berkaitan dengan hal negatif. Perasaan iri yang timbul ini bisa dimanfaatkan untuk memotivasi atau sebagai salah satu cara menemukan passion secara tepat. Bahkan rasa iri ini bisa dimanfaatkan sebagai indikator guna melihat kesuksesan orang lain. Serta bisa melihat apa yang diri sendiri inginkan dari kesuksesan orang itu.

Contohnya, apakah kamu merasa iri kepada teman yang kerjaannya sedikit tetapi gajinya besar? Atau iri karena bisa melihat orang lain bisa bersenang-senang sampai ke luar negeri? Mungkin pernah iri kepada orang yang bisa menyampaikan pendapat dengan lugas? Untuk jawabannya hanya diri kamu sendiri yang tahu. Setidaknya minimal ada 3 orang teman yang bisa membuatmu iri karena pekerjaannya. Apabila sudah menemukan. Kamu bisa mencari tahu lebih dalam apa sebenarnya pekerjaan yang dilakukannya. Juga apa kualifikasi pekerjaan yang harus dimiliki. Yang paling penting adalah memperkaya keterampilan dari pekerjaan impian.

  1. Mencari sosok panutan

Pada poin ini masih ada kaitannya dengan poin diatas. Cara menemukan passion dalam pekerjaan dapat dibantu dengan menemukan sosok panutan dalam hidup. Carilah sosok yang mampu menginspirasi untuk terus maju. Ketahui apa saja yang menjadi kelebihan dia, sehingga membuatmu menjadikannya panutan. Mungkin karena dia mempunyai kecerdasan luar biasa, karya-karya atau hal lain yang membuatmu terinspirasi akan sosoknya.

  1. Cari tahu kemampuan yang ingin dikuasai

Menjawab pertanyaan dari kuadran Ikigai menjadi salah satu cara menemukan passion yang tepat. Nilai hidup yang sudah mengakar di kebudayaan Jepang merupakan konsep dari Ikigai. Jadi coba pertanyaan berikut ini: Hal apa yang paling disukai? Keterampilan apa yang paling kamu ahli di dalamnya? Apakah dunia membutuhkannya? Apakah kamu mampu mendapatkan income dari hal itu? Nah tanyakan empat hal tersebut pada diri sendiri.

Kamu bisa mulai dari mengenali diri sendiri. Apa yang membuatmu bisa menghabiskan waktu ketika mengerjakannya dan membuat senang melakukannya. Bisa jadi hal itu adalah passion yang kamu miliki, tetapi tidak disadari.

  1. Bertanya kepada orang terdekat

Apabila kamu belum juga menemukan passion yang tepat. Tidak ada salahnya dengan menanyakan kepada orang terdekat. Seperti bertanya kepada orang tua, pasangan atau sahabat. Tanyakan kepada mereka, apa kelebihanmu selama ini. Kemudian tanyakan kepada diri sendiri apa yang bisa di eksplorasi dari kelebihan tersebut.

  1. Berani mencoba

Tidak ada cara menemukan passion yang tepat selain berani mencoba. Kini sudah waktunya kamu membuktikan bahwa mampu dan cocok dengan pekerjaan tersebut. Bulatkan tekad untuk mencoba pekerjaan tersebut dan cari informasi mengenai pekerjaan itu.

Itulah beberapa cara menemukan passion yang tepat supaya bisa mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya menemukan passion yang tepat dalam bekerja. Kamu pun perlu memperhatikan perlindungan diri apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Asuransi bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu bisa sekali memanfaatkan asuransi dari Zurich, yakni Zurich 8. Yang mana merupakan asuransi jiwa yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa selama 8 tahun. Akan tetapi juga mengembalikan premi 108% saat polis berakhir.

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *