BAHAN TERLARIS DAN TERBAIK UNTUK PEMBUATAN KEMEJA

Mengetahui jenis-jenis bahan / kain sangat penting hal itu sebagai penunjang konsumen agar tidak kecewa dalam membeli pakaian. Terlebih jika membeli secara online., hal ini tentu sangatlah penting karena jika berbelanja secara online itu tidak melihat secara langsung produk yang dijual oleh marketplace. Baik itu pakaian kemeja, dress, gamis, jilbab dan sebagainya. Dengan begitu anda tahu cara merawat dan mencuci pakaian tersebut. Beragam bahan tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Bahan dan tekstur nya pun pastinya berbeda. Dalam membuat pakaian, model pakaian akan dipengaruhi oleh jenis bahan yang digunakan. Jenis pakaian kemeja memiliki sifat universal yang artinya dapat dikenakan oleh pria maupun wanita.  Namun perbedaan antara kemeja pria dan wanita ini pada letak kancing hingga jenis bahan yang digunakan. Kemeja ini pakaian yang dikenakan untuk acara semi formal dan formal atau juga bisa digunakan untuk berbagai acara. Yuk, simak beragam jenis bahan kemeja yang terbaik dan paling laris;

  • Katun

Jenis bahan katun ini memang paling banyak digunakan, karena kain katun ini paling nyaman ketika digunakan. Dan kain katun ini biasanya digunakan untuk membuat berbagai macam pakaian seperti kemeja. Kemeja bahan katun ini biasanya digunakan untuk acara formal atau casual. Bahan katun ini dapat menyerap keringat, adem, dan pilihan tepat untuk kegiatan aktivitas sehari-hari. Variasi corak pada katun ini berupa garis, kotak, atau abstrak.

 

  • Oxford

Kain oxford memiliki tekstur rata dan memiliki permukaan timbul titik-titik seperti pixel. Kain oxford ini biasanya digunakan untuk kebutuhan seragam kantor, sekolah, atau dikenakan untuk kegiatan aktivitas sehari-hari. Jenis bahan oxford ini juga memiliki corak namun corak polos sulit untuk ditemui.

 

  • Denim

Jenis bahan denim ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas apapun. Pada cara formal ini anda dapat menggunakan bahan denim untuk kemeja. Kain denim ini merupakan kain yang tebal namun tidak membuat gerah ketika kepanasan. Kain denim ini banyak peminatnya tak heran jika bahan denim sering dicari para konsumen.

 

  • Flanel

Siapa tak kenal kain yang satu ini, kain flanel ini sangat populer dikalangan masyarakat. Bahan yang banyak diincar ini mempunyai corak khas dan fleksibel untuk acara apapun. Jenis bahan ini agak tebal sehingga si pemakai akan merasa hangat. Kemeja berbahan flanel ini dapat dikenakan untuk kegiatan aktivitas sehari-hari. Jenis bahan ini cocok untuk pembuatan kemeja pria.

 

  • Chambray

Jenis bahan chambray ini merupakan bahan yang tidak terlalu kaku, sehingga jika anda ingin membuat kemeja, jenis bahan chambray ini bahan rekomendasi yang tepat. Bahan chambray ini juga sudah banyak digunakan untuk membuat kemeja. Jenis bahan chambray ini agak tebal namun juga tetap nyaman dikenakan.

 

  • Drill

Jenis bahan drill ini mempunyai tekstur garis miring di kedua sisi nya jika diraba halus dan adem di tangan. Jenis bahan ini recomended jika dikenakan pada tempat cenderung panas. Karena jenis bahan drill ini memiliki sifat adem yang dapat menyerap panas. Variasi bahan beragam seperti, American drill sampai Japan drill. Jenis bahan drill ini dapat dibuat kemeja seragam kerja dan formal.

 

Nah, itulah informasi terkait jenis bahan yang tepat dan sebagai referensi untuk pembuatan kemeja. Semoga bermanfaat!

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *